fbpx

Sahabat Kisah, Ka’bah adalah tempat ibadah untuk menyembah Allah yang pertama di muka Bumi, sebelumnya orang-orang beriman beribadah kepada Allah di tempat mereka masing-masing. Sebagian ulama berpendapat bahwa ka’bah dibangun oleh para malaikat 1000 tahun sebelum Nabi Adam diciptakan, dan sebagian ulama lainnya berpendapat ka’bah dibangun oleh nabi Ibrahim.

Batu-batu pondasi ka’bah yang diletakkan oleh nabi Ibrahim itu terlihat seperti jajaran punuk unta, dan berwarna hijau, dan tetap kokoh sampai sekarang, yaitu 5000 tahun semenjak dibangun. Ka’bah pernah dihantam Banjir dizaman Rasulullah saw pada usia 3500 tahun sejak dibangun oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Meskipun Orang orang kafir Quraisy mensekutukan Allah SWT, namun mereka sangat memuliakan ka’bah, terbukti bahwa mereka membangun ulang ka’bah dari dana yang halal dan baik.

Pada saat pembangunan Ka’bah ada perselisihan sengketa untuk memindahkan Hajar Aswad. Hajar Aswad itu adalah permata dari surga yang tadinya berwarna putih, bahkan lebih putih dari susu, namun karena dosa manusia yang menyentuhnya, hajar aswad berubah menjadi hitam.
Fakta lainnya, tepat sejajar di atas Ka’bah, terdapat tempat Ibadah penduduk langit di seluruh tujuh lapis langit, dan tempat ibadah yang paling tinggi bernama Baitul Ma’mur.

Bagaimana kelanjutannya yuk sama sama kita saksikan bersama :